Curly Hair Products Recommendation part 1

Butuh bertahun-tahun untuk aku menyadari bahwa merawat rambut keriting itu butuh effort yang lebih. Well, untuk yang berambut keriting boleh seneng lho karena setiap habis keramas enggak perlu styling terlalu lama dengan blow dry, catokan, curling iron, dll. Tapi mau seperti apapun bentuk keritingnya, you cannot just towel dry your hair and go. Enggak bisa. Mungkin awalnya kelihatan rapi, curlsnya lucu, tapi begitu keluar kena panas dan angin bisa bubar deh. Makanya buat yang berambut keriting wajib banget punya 'racikan' biar keritingnya selalu rapi, tertata, dan enggak frizzy seharian. Yes, yang kita butuhkan hanyalah beberapa produk untuk rambut keriting, dan enggak perlu pakai tools!

Kedepannya aku bakal banyak kasih tips curly product yang bisa kamu mix match makanya dikasih judul part 1 supaya gampang carinya. Beberapa bulan ini aku lagi coba banyaakk banget produk styling untuk rambut keriting, dan pengin banget sharing supaya para pemilik rambut keriting bisa sama-sama kece, setuju?

Curly hair products andalanku saat ini adalah....






Ellips Ultra Treatment + Aussie Hair Insurance Split End Hair Protector

Ellips adalah vitamin rambut favoritku karena tekstur oil-nya bener-bener bikin rambut lebih nurut dan halus. Aku agak males beli yang kemasan ampoule gitu, jadi pas liat Ellips ngeluarin vitamin rambut yang botol aku langsung beli. Lebih awet, untuk rambut yang tebal kayak aku enggak usah khawatir bakal cepat habis. Walaupun ini vitamin rambut, tapi Ellips Ultra Treatment bisa lumayan menata rambut.. At least setelah aplikasi ini rambut jadi sedikit lebih nurut sebelum pakai curly product lainnya.


Setelah aplikasi Ellips Ultra Treatment, langsung deh pakai Aussie Hair Insurance Split End Hair Protector pas rambut masih lembap...


Sebenarnya enggak pernah nyangka bakal cocok sama produk Aussie. Aku beli di Guardian karena lagi sale 50% (expired Desember 2015) harganya jadi 50ribu aja, dan aku pikir sih ini semacam vitamin rambut biasa yang mencegah rambut bercabang, maksud hati mau nambah-nambahin stock vitamin rambut. Ternyata oh ternyata... Walaupun isinya bening tapi teksturnya sangat pekat seperti styling cream. Kaget, lho kok dipakein ini rambutku nurut banget?? Jadi walaupun judulnya split end protector tapi aku pakainya di seluruh rambut. Keritingku bentuknya jadi lebih bagus dan super rapi, tanpa menjadi keras kayak lagi pakai styling product. Thumbs up!! By the way kemarin cari lagi ke Guardian kok banyak yang udah habis, pokoknya next kalau nemu lagi pasti aku bakal stock yang banyak!


Result:
Berkat mix match diatas, rambut jadi nurut, lebih 'lemas', dan rapi. Menurutku Aussie Hair Insurance Split End Protector ini ketahanannya enggak bisa disamain dengan styling product yaa... Di foto ini sih aku udah pakai dari siang sampai malam untuk kegiatan indoor dan di malam hari masih tetap rapi rambutnya. Tapi kalau aku pakai pas kegiatan agak panas-panasan rambut sedikit frizzy tapi masih gampang diatur dan enggak megar berlebihan.



Mix match Ellips Ultra Treatment + Aussie Hair Insurance Split End Hair Protector ini aku pakai kalau lagi kegiatan biasa aja, untuk sehari-hari pas lagi enggak ada event atau acara. Karena kalau lagi ada event dan banyak difoto aku lebih memilih culy styling product lainnya yang lebih 'medium hold'.


Oh iya, mau apapun produk stylingnya sebenarnya ada trik khusus lho biar keritingnya bagus: caranya pas masih lembap rambut dibagi 5 lalu aplikasikan produk dan pilin rambut sesuai 5 bagian tadi. Sebenarnya lebih enak kalau aku bikin video tutorialnya ya... Hopefully soon aku bisa kasih tutorialnya :)

Thank you for reading dan jangan ketinggalan part selanjutnya!

Comments

  1. Hallo Kakkk, aku suka banget sama rambut kakak, by the way, aku juga punya rambut keriting nih kak, aku mau nanya, rambut aku tuh ketombean, nah aku bingung banget harus diapain, awalnya aku ganti shampo, trus tetep aja ketombean, harus pake product apa ya kak biar ilang, kayalnya sih kulit kepala aku tipenya berminyak gt kalo kena panas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering2 hot oil treatment kak. berkurang dikit2 deh ketombenya, kalo rajin jd ilang deh

      Delete
  2. Kak, aku juga punye rambut kriting. Uda dipakein shampoo apa aja dan nyoba vitamin mcm2 tetep aja megar kalo kering kaya rambit singa. Selain tips diatas, apa ada shampoo khusus yang kak agnes pake ? Makasih ^^

    ReplyDelete

Post a Comment